Angga Thank’s To

Alhamdulullahi robbil ‘alamin.. puji syukur dan terima kasih kepada Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang.. atas segala karunia dan rahmat-Nya, Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman kegelapan menuju jaman terang benderang seperti sekarang ini, Kelurga besar gue, ayah dan ibu nan jauh disana (jangan bilang klo di merauke), yang selalu mendo’akan dan memelihara gue sedari kecil hingga gue bisa membedakan mana warna hitam dan mana warna hitam muda (emang ada apa?!), paman gue banka aji suraji (darmaji sech tepatnya), bibi gue yang kerap gue panggil ‘mamah andin’, A Fery, Neng Fitri, Dede Lingga yang imoet kaya marmot, dan selalu jadi bahan mainan keluarga, ade gue Pita Loka yang sering gue suruh suruh buatin mie rebus, Nenek gue ‘Ema Entit’, kakek gue ‘Bapak Nasdi (Alm), Hendrik, Ujang, serta the big family of Airlangga Dinasty lainnya yang ga’ gue sebutin satu persatu, tapi kalian ada dalam list hati gue ko.. (walah?!), keluarga besar SDN Cinta Asih II – Karawang, keluarga besar SMPN 3 Pangkalan – Karawang, keluarga besar SMA YASFI – Bekasi, keluarga besar YASFI yang telah memberi kesempatan gue untuk hidup, berkarya, hingga bisa makan sendiri.. hahaa..

HOnyeh BOnyehMy lovely bonyeh “Tri Mayang Sari” xoxo :-*

Abah dan Umi dengan semua nasi dan lauk pauk yang telah kalian berikan, walau gue rasa itu ga’ segurih dan seenak di restoran bintang enam (yang jelas gue bersyukur banget ko..), guru guru besar YASFI yang tak bisa gue sebutkan satu persatu coz kalian terlalu menyebar, bagaikan nyamuk di malam hari yang susah untuk tidur (peace), teman teman seperjuangan gue di YASFI yang rela mambantu anak ingusan ini untuk kabur jika pergi ke Mall Pondok gede, Deden dengan cara ngomongnya yang agak agak wong deso, Cholil dengan gayanya yang unik bagaikan babi lepas, Nano, Fendi, Asmawi, Dedeh, Midah, Udin, Ubay, and my close friend Daman yang dengan uniknya selalu tidur dikala guru menerangkan, en tentunya buat semua yang cukup udah membuat hidup gue sengsara atas cacian loe loe pade.. thank’s banget dech.., LP3i Group, keluarga besar Yayasan Ar-Rahman LP3i, dan special thank’s for :

Pa’ Fadlidsc01211 : “Thank’s banget, udah mo mensuport dan membuat hidup gue berubah kearah yang lebih baik, walau gue rasa untuk jadi warga Negara Indonesia yang baik dan benar diantaranya punya KTP, SIM, dan surat wasiat lainnya.. memang sedikit bawel, tapi jujur itu semua demi kabaikan ko.. (peace), unik memang, klo makan itu pasti harus ma dengdeng padang, dan juga atas izin menetap dikampusnya.. yang gue rasa ini juga adalah awal untuk hidup gratis.. makasih pak.. bapak adalah seorang manager yang terbaik dari sekian banyak manager yang ada.. (moga moga gue dikasih duit.. hehee…)”

Ibu Dibu-dewiewi : “Jujur.. menurut gue, ibu adalah karyawan dari sekian banyak karyawan yang ada di LP3i Cilegon yang bisa membuat semua orang tertawa terpingkal pingkal, cukup bisa membuat suasana rapat jadi suasana makan di warteg, dan hanyut atas kewibawaan ibu sebagai calon Branch Manager (obsesinya), dan juga atas kata kata mutiara (walah?!), yang selalu ibu tekankan untuk selalu bersikap rapi, karena kerapihan itu menghargai diri sendiri.. (intinya sech begitu..), teruz, harus gue akui juga klo ketemu ma ibu, gue ngeras belum cukup pantas dan siap untuk diterkam oleh muka sinis bagai singa lapar yang tak bisa pup.. selebihnya, ibu is the best ko..”

Mba handahanda : “boleh juga klo tiap hari ditraktir makan dikantin gratis.. poko-e salut dech.. (banyak duit nech..), dan atas layanan untuk selalu siap klo disuruh ngirim surat ke kantor pos, cukup membuat hidup gue layaknya seperti tukang pos liar.. mba handa, engkau bagaikan bulan yang merindukan matahari dikala malam tiba.. (walah?!), yang jelas.. mba handa ini orangnya perasa.. apalagi klo kurang garam ketika nyicipi sayuran dikantin.. (jangan bilang klo itu masih mentah), ga’ lha.. memang wanita itu sensitif, tapi bagi mba handa itu 50%-nya lah.. habisnya, dia kan sering ngasih makanan ke gue.. (ikh.. lebay dech..)”

Pa’ Totopa-totokk : “thank’s udah buat angga bisa bernapas di hutan belantara yang penuh dengan singa lapar ini, juga yang mo dengerin atas semua keluhan keluhan angga selama hidup di Cilegon, yang memang angga rasa selama ini cukup pantas untuk jadi anak tiri yang terhinakan.. (sambil menatap jendela.. berharap spiderman datang menolong), dan yang udah mo jadi orang tua angkat angga.. walau cuma buat nandatangani surat perjanjian kerja.. harus angga akui juga klo bapak memang karyawan yang paling sabar, menahan setiap cercaan dikala petir menyambar.. (belakangan diketahui ketika itu memang sedang terjadi hujan lebat)”

Mas Ssolihinolihin : “sebagai personil pendidikan kau bagaikan madu yang dilumuri es krim (ajiip!!), thank’s juga atas semua pelajaran yang kau berikan walau gue rasa kau belum pantas untuk gantiin tukang bubur kacang ijo yang biasa lewat (peace), sedikit jorok.. apalagi klo abis makan, pasti piring terlunta lunta minta dicuci.. selebihnya, kau cocok untuk jadi programmer yang tertunda.. (emang ada apa?!), yang jelas.. orang ini susah ditebak.. kadang baek.. kadang pula ngejengkelin.. ya walaupun kebaikannya itu ga’ sebanding dengan kejelekannya alias jengkelnya itu lho.. kira kira 10 : 3 lhaa… (peace again)”

Mas Dayat : “konyol, gokil, dan masa bodo abies.. itu adalah sifat anda, doyokyang kerap bikin Pa’ Fadli gigit jari.. lumayan tegas juga klo UAS sedang berlangsung, tapi maaf.. klo makan beli sendiri yach.. anda juga memang typical orang Indonesia asli yang sukanya gratisan.. cocok dengan mukanya… dan memang harus gue akui juga, tanpa anda.. gue ga’ bisa nyicipi uang lembur tiap minggu nganterin gelas ke kelas.. yang kadang gue rasa memang Politeknik perlu diliburkan coz mengganggu istirahat suci gue.. hahaa… Tapi jujur, anda manusia langka yang pernah gue temui… dan yang sukanya gratisan lagi.. sungguh anda tidak berfikir untuk merasakan bagaimana pedihnya tinggal di Neraka lapis tujuh itu.. (naudzubillah) :D”

Bank Israt : “panggilan ‘si abank’ memang sudah mendarah daging.. bagai si-abankkuda yang terkena epilepsi.. ya memang terkadang bisa juga dipanggil ‘si raja kentut’ coz biasa kentut klo abis tidur dan makan.. hahaa.. tapi jujur, pertama kali gue kenal dia.. orangnya baik, gokil, dan cengar cengir abies.. memang ketika itu, gue selalu ditraktir makan padang klo ga’ punya duit.. hmm.. memang susah ditebak, apalagi klo dia lagi marah.. sempet juga gue kena tendangan maut gara gara ngasih kunci kampus ke orang yang salah.. (jangan bilang klo dia maling), tapi dengan sifat cuek dan bodo amat dia mo ngomong apa.. akhirnya tendangan maut itu berubah menjadi tendangan pisang (lho ko?!), ya ga’ lha.. yang jelas dia ga’ jadi ngelakuin tugas sucinya itu.. thank’s banget bank.. abank adalah orang padang yang pertama kali gue kenal..”

Lia lia: “cewe berkerudung hitam yang ga’ jelas ini.. cukup menyita waktu santai gue.. secara, gue lagi asyik asyik duduk sambil baca komik, dia datang nagih kunci.. seolah olah muka gue ini kaya kunci.. Or apa memang gue ini keturunan kunci?? Seribu satu koma satu pertanyaan memang kerap singgah dikepala gue.. tapi, dengan sifat sabar yang gue miliki (walah?!), akhirnya gue kasih kunci lab computer itu dengan muka mesem (sansakerta language), hmm.. selain itu, kadang klo dia manggil gue buaat urusan nyuci piring or apa lah.. gue pura pura so ga’ denger aja (jaim tepatnya).. abis orangnya nge-BT-in banget sech.. kya monkey yang ga bisa diem.. hahaaa… dan kadang gue ngerasa takut juga klo hal ini nyampe ‘karma’ ke dalam kehidupan gue.. gue coba buat menetralisisr keadaan ini, dengan secangkir teh panas.. gue buat hal ini jadi gila abies.. pokoknya, klo dia bilang apa aja.. gue cukup simple buat jawab “ya.. apaa…”, So.. gue ga’ ngerti dengan cara berfikit wanita islami ini..”

Mba Yayoe : “jujur harus gue akui memang.. klo mba’ ini cocok untuk jualan Jamba-yayoemu (lho?!), ga’ lha.. yang jelas, mba’ terlihat baik dimata gue, memang terkadang kebawelan itu sulit untuk dihindari.. tapi, selebihnya mba’ bae abies.. apalagi klo salary time itu datang.. hmmm.. pasti semua karyawan akan bilang, “makasih mba.. mba adalah wanita yang paling baik sedunia.. dan uang ini akan saya sumbangkan ke supermarket terdekat..” dan jujur juga klo mba’ married nanti, title IBU itu pasti akan gue kumandangkan ko.. (walah?!), yang jelas.. makasih udah mo ngajarin bagaimana cara transfer uang dibank, bagaimana cara ngentri kas masuk, dan bagaimana cara kencing di celana.. (lho?!), ga’ lha.. yang pasti yang bae bae aja ko..”

Mba Rany : “ekspresi memang harus ditunjukkan ketika berbicara.. dan itu mba-raniyang mba tunjukkan pula ketika gue berdiskusi (tepatnya ngintip dikit), dengan teman saat UAS berlangsung.. hmm.. wajar memang (wajib dihajar). Selain itu, kadang mba juga sering membuat gue jengkel bin kesel, ketika tenaga ini hampir habis.. akibat terkena effek ngantri di Bank sejam kurang sepuluh menit untuk pergi moto copy.. tapi yang jelas, ini kerja.. dan apapun bisa terjadi ketika perut dalam keadaan kenyang.. semoga ini bermanfaat bagi mba.. hahaa…”

Mba Fina : “memang bisa dikatakan karyawan baru.. tapi semangat untuk printbisa yang mba tunjukkan begitu membuat hati gue terkesima (walah?!), gokil memang.. ketika ingin bisa berbicara bahasa inggris harus buka kamus dulu.. tapi, yang jelas.. mba begitu polos.. sehingga, terkadang wajar juga klo mba sering dikibulin.. hahaaa.. jujur juga, klo orang keuangan itu polos dan aga’ sedikit narsis.. selebihnya, mba adalah wanita teraneh yang pernah gue lihat.. bedanya ma hewan purba sech mang ga’ ada.. ya cuma, mirip mirip dikit ma Meganthropus Erectus.. hahaa.. (ga’ lhaa..)”

Mba Elmi : “harus gue akui memang.. klo kelihaian berbicara itu adalah mba-elmikelebihan anda.. Secara, head of marketing getoo.. tapi, memang salah kaprah juga klo kelihaian itu dianggap sebagai raja bawel diantara karyawan yang ada.. hmm.. julukan itu memang pantas disandangkan kepada anda (walah?!), selebihya.. mba baik dan perhatian.. yang jelas juga, perlu menjadi sebuah catatan tersendiri bagi gue, klo mo ngomong ma mba harus kuat iman agar bisa senantiasa sabar dalam menghadapi cercaan, cacian, dan hinaan yang ada.. cha yo marketing!!

Mba Unge : “wanita berambut lurus ini memang jarang sekali ditemukan bila mba-ungereaders pergi ke LP3i Cilegon buat numpang pup.. tapi, memang harus diakui juga klo wanita yang satu ini jago nge-les.. pasalnya, ga’ da yang berani adu tanding nge-les ma dia selain head of-nya sendiri.. marketing adalah tempat keseharian ia bekerja.. bisa dibilang juga klo sifat dia ‘bodo amat’ orang mo ngomong apa.. dan jujur, gue terkadang suka curhat juga nech ma dia.. secara, memang terkesan nyambung dan agresif (walah?!), yang jelas satu or dua sifat dia patut untuk dicontoh.. except, klo nganterin dia ke WC dan mandi bareng.. hahaaa… (peace), ga’ lha.. yang pasti.. mba unge itu sedikit mirip ma BCL (Bunga Citra Lembiru), kira kira sech seperti itu.. (eh tunggu.. Bunga Citra Lembiru emang ada apa?!)”

Mba Dian : “klo bisa dibilang sech.. expresi anda kurang mencolok ketika dsc01364berbicara.. sehingga yang ada adalah orang akan merasa kasihan sama anda.. jujur anda memang terkesan muka melas kaya gue.. hahaa.. tapi, selebihnya anda memang patut diacungi jempol kaki klo jago ngendarain motor Mio, ya walaupun susah diajak kompromi klo minjemnya.. Tapi, semangatnya bo untuk mempertahankan target mahasiswanya itu lho.. sedikit banyak mirip Budi Anduk klo lagi pup.. (lho ko?!), but.. selebihnya ‘GOOD’.. (moga, setelah dia baca artikel ini.. gue ditraktir makan burger, pizza, kebab, ice cream, dan hokben paztinya..)”

Mba Nenek nenk: “panggilan nenk memang sudah tak asing lagi ditelinga.. wanita bergaya lebay ini memang kerap bikin gue tertawa terpingkal pingkal sendiri sambil koprol.. hahaa.. ga’ lhaa.. yang jelas, wanita berdarah Cikande ini cukup membuat hidup gue bergokil ria.. terkesan gemuk dan tutur kata yang sedikit kumur kumur adalah cirri khas yang ga’ bisa gue lupain selama tinggal di cilegon ini.. yang jelas, anda cocok bila harus ngegantiin Tukul Arwana di acara ‘Bukan Empat Mata’.. success for U… hahaa.. and keep lebay… ;)”

Mas Hafidz : “manusia yang cukup lucu dan gokil juga klo diajak maen dsc01136gaple.. dan cocok jadi body guard gue sebagai manusia yang sudah menyumbangkan banyak honor-nya buat neraktirin gue dikala kantong terkena penyakit musiman.. bernamakan Mochammad Hafidz Rizal keturunan Pandeglang ini.. menurut gue lebih cocok untuk nyangkul disawah.. hahaa.. ga’ lha.. yang jelas dia orangnya baek, rapi, suka nraktirin gue, dan creative abies dech.. dan jangan segan segan, jika anda punya banyak uang untuk bilang, “mas.. makan bareng yuuk.. tar saya traktirin..”, masalah traktirin makan memang khas dia sebagai petarung sejati.. yang memang terkadang suka keluyuran ke Mall buat nge-cek harga (survey tepatnya), entah apa yang di cek.. yang jelas itu bukan ‘under wear’-nya dia ko.. one again, thank’s banget mas.. suatu saat nanti gue harap, gue yang traktir dech makan di warteg.. ya walau budget cuma Rp. 10.000,00.. hahaa.. Dan satu yang paling mengesankan dalam hati gue adalah ketika anda menerangkan tentang mana itu kebutuhan dan mana itu kemauan.. yang jelas, dalam fikiran gue ketika itu anda bagaikan Aristoteles yang datang dikala fikiran sempit dipenuhi hawa nafsu yang membuncah.. (walah?!)”

Mba Ani : “memang bisa dibilang wonder woman.. tapi, menurut gue, anda dsc01361kurang begitu memerhatikan kebersihan di ruang kerja anda.. (FO tepatnya), ya memang sech ga’ da hubungannya ma wonder woman.. tapi, sadar dikit lha.. hahaa… yang jelas, thank’s banget juga udah mo nyuruh gue buat nyeduhin Energen dengan upah dua buah better cokelat lengkap dengan susu didalamnya.. yang gue rasa itu lebih daripada cukup..” 😀

Mas Ricky : “kadang gue suka ketawa sendiri lho klo denger suara anda dsc00887teriak kya tarzan dihutan manggilin beruang kutub.. (emang ada apa?!), yang jelas anda adalah teman konser gue yang cukup nge-rock.. walau belum pas klo belum pake rock.. tapi, memang harus di acungi jempol juga klo suara anad sedikit banyak mirip ‘Candil Seurieus’.. dan tak hanya itu, anda adalah orang yang udah ngebuat mata gue kalang kabut dikala harus bantuin ngedata buku mpe malem.. dan jujur, ini adalah pengalaman pertama gue dalam bisnis buku online (lho ko?!), yang jelas.. semua tampak sepi jika anda tak ada.. hahaaa..”

Mas Muslihat : “pertama kali saat gue datang ke Cilegon, memang anda muslihatyang telah menuntun gue untuk sedikit banyak tahu menyelusuri ruang ruang jalan di kota ini.. kebaikan dan keluarbiasaan anda dalam membantu gue sebagai partner kerja anda cukup membuat gue bisa merasakan bagaimana pengorbanan seorang kakak terhadap adiknya.. dan itu juga yang gue rasakan saat anda mencoba untuk pergi ke Jakarta Utara untuk pindah kerja.. (sedikit curhat), gue memang tergolong anak pertama yang butuh akan partner yang bisa diajak kompromi dalam urusan kerja.. dan anda adalah orangnya.. baik dan gokil adalah sifat anda yang terkadang membuat gue tertawa terbinal binal sambil guling kanan guling kiri.. hahaa… ga’ lha.. yang jelas anda lebih prioritas bagi gue daipada kakak anda sendiri..”

Abdullah : “lelaki yang kerap di panggil ‘Si Doel’ ini lebih cocok buat jadi dsc01159hansip.. (menurut gue sech..), ga’ lha.. yang jelas anda punya motivasi tersendiri untuk bangkit dari keterpurukan.. peci hitam yang kerap mewarnai kepala anda menjadikan anda seorang yang tampak alim di luar.. dan jangan salah bila kealiman yang terpancar didalam itu pun lebih kuat.. layaknya tarzan makan biskuat (walah?!), tapi jujur juga harus gue akaui.. bahwa jika anda tak ada malah gue yang kerepotan sendiri.. secara, moment yang luar biasa adalah jika anda ada ditempat (so sweet banget sech gue..), So.. Sukses dan semoga anda diberikan selalu kesehatan.. amin..”

Pa’ Yoyo : “gue mungkin tak akan bisa dapet google adsense tanpa motivasi img1181abapak.. banyak ilmu yang bermanfaat yang telah bapak tuangkan pada saya.. secara tidak langsung, bapak adalah guru computer saya yang sangat hebat.. (belum ngajar dikelas gue sech..), banyak ide yang bapak berikan untuk memajukan LP3i Cilegon dibidang IT.. dan bagi saya bapak adalah seorang motivator dan tukang pijat yang lebih hebat daripada Mario Teguh.. (ya walaupun Pak Mario Teguh bukan tukang pijat.. tapi ini sedikit menjanjikan ko..), ga’ lhaa.. and I just pray that.. Sukses terus buat bapak..”

Mr. Budi Setiawan : “entah kenapa klo hari kamis itu datang.. gue selalu pa-budienggan bila bertemu dengan mr… dan feeling itu benar, ketika gue harus mangap dengan mengeluarkan kata “yes.. yess..” or “no.. no..” yang jelas bukan gue aja yang kelabakan ketika English Day itu datang menghampiri karyawan dikala Kamis menjemput.. (wealah?!), dan bagi gue sendiri.. Mr. adalah sesosok dosen yang patut diacungi jempol dan patut untuk dicontoh dalam hal kedisiplinan, kesabaran, dan kegokilan tentunya.. hahaa.. thank’s atas traktiran kebabnya.. hal ini yang ga’ bakalan gue lupain ko..”

Ust. Satria Budi : “selalu giat dalam I’tikaf adalah kegemaran bapak.. ayah img1157asatu orang anak ini memang tak bisa dipisahkan dengan dunia I’tikaf islam yang memang ini adalah rumah sakitnya iman.. gue hanya bisa ngucapin salut buat bapak.. dan gue harap bapak bisa merapihkan Perpustakaan dikala datang.. dan semoga ibadah yang bapak lakukan membawa berkah dan bisa mengaplikasikannya kedalam kegiatan sehari hari.. Sehingga, mahasiswa tak lagi harus menunggu dikala mereka ingin nge-net murah di Perpus.. ya daripada diluar kan sejam Rp. 4000,00.. klo di kampus (tepatnya di Perpustakaan) itu cuma Rp. 1500 per jam.. (promosi dikit lha…), So.. giat terus buat bapak… :)”

Mas Ivan : “title professor computer seharusnya diberikan kepada anda.. coz masdi kapus, tanggug jawab anda begitu besar dalam menangani setiap computer yang ada.. anda punya spirit dan jiwa perokok yang begitu besar, memang tak ayal jika secangkir kopi itu menemani keseharian anda dalam merokok.. dan dalam pandangan gue adalah bahwa setipa orang yang ahli computer itu pasti merokok.. tapi mungkin bisa jadi tidak.. itu sesuai dengan kenyataan yang ada.. (walah?!), sukses dech buat jualan pulsanya juga.. laen kali bisa nech traktiran pulsa Rp. 100 ribu-nya.. hahaaa…”

Thank’s juga buat temen temen sekelas gue anak anak Komputer Akuntansi 30.. they are Sekar, Ita, Chacha, Iik, Rohma, Dela, Sulistya, Siti, Eva, Dedy, Yoki, Hanif, Surya, dan anak anak Komputer Akuntansi 29.. Sintha, Maria, Mayang, Masrul, Dauz, Deni, Adi, and many others.. yang walaupun loe loe semua ga’ kenal ma gue.. yang jelas Masrul dan Dauz adalah teman gokil dan temen berbagi cerita gue.. thank’s juga buat dosen dosen yang telah mendidik gue menjadi manusia.. walau gue rasa mpe saat ini gue belum bisa dikatakan sebagai manusia.. hahaa.. Pa’ Roza dosen Akuntansi gue.. maafkan jika gue selalu komplen mengenai masalah nilai UTS maupun UAS yang memang gue sadar bahwa itu adalah salah.. thank’s banget juga buat dosen lainnya yang ga’ bisa gue sebutin satu persatu coz kalian adalah permata yang berkilauan dibawah air laut (lho ko?!), ga’ lha.. pokonya kalian udah berarti banget bagi kehidupan gue..

Thank’s banget.. thank’s banget buat semuaaaannnnyyyaaaa… :mrgreen:

Salam Super.. (layaknya Mario Teguh)..


Salam Dangdut…

5 thoughts on “Angga Thank’s To

  1. Thank’s atas commentnya… I’ll always remember that….

    Maaf atas hal yang kurang berkenan….

    you are a good boy..!!!!

  2. loe tuuuch gi yang wong deeeeesosososo ……,yang suka disrama ambil nasi sendiri ngakunya berlima…hahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s