Hujan

Day 1

Hikmah hujan, bisa kumpul bareng, bisa saling menatap, dan bisa saling pegangan tangan.

Hujan kali ini mungkin terasa berbeda, hujan yang penuh makna bagi sebagian orang. Bagi saya hujan terasa romantis apalagi bareng orang terkasih. Melihat sepasang muda mudi meneduh di tepian pohon dan ada juga yang bersandar di halte keramaian. Sedikit iri, andai waktu bisa terulang, mungkin saya akan berada disana merasakan apa yang mereka rasakan.

Wajah wajah senja yang terguyur air hujan terlihat kilau kemilau diterpa lampu jalanan. Ketika itu mungkin sebagian orang akan merasa diuji oleh kekuyupan dan terpaan angin senja menjelang malam, tapi saya yakin mereka akan saling menguatkan. Pegangan tangan itu seolah berkata “kau akan baik-baik saja, sayang..” alllaaah..

 

 

Day 2

Kemarin tempat ini ramai, ramai dengan hiruk pikuk pencari devisa. Sebagian dari mereka bertahan hingga hujan itu benar-benar reda, namun ada sebagian lagi mencoba untuk menerobos membelah serpihan hujan yang diiringi dengan angin senja itu.

Hari ini saya sedikit tercerahkan, bisa berbincang-bincang dengan sahbat lama. Ya walaupun kami hanya sebatas kenal dikantor, tidak menjadi dinding pemisah untuk kami bertegur sapa saat di jalan. Lega rasanya punya sahabat yang mau di ajak bertukar fikiran. Apalagi di tempat yang umumnya berbeda usia, mencari teman sepemikiran bagai mencari jarum dalam jerami ditengah semak belukar nan gersang.

Hidup memang punya dinamikanya sendiri. Kejenuhan itu kadang up and down. Dikala jenuh biasanya tak ada hal yang menarik untuk dilakukan kecuali bagi saya adalah mendengarkan musik sekencang-kencangnya hingga tak terasa tubuh ini pun larut dalam kemeriahannya.

Sebagian alam sadar ini terperanjat mencoba ingin pergi dari tempat yang sudah lama menghiasi kanvas kehidupan. Saya diambang kelabilan, hingga Bus yang saya tunggu pun tiba..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s