Kapan kapan.. Kita berjumpa lagi…

Tiga tahun kurang beberapa hari, tepatnya kurang seminggu saya bekerja dan belajar di tempat nan rindang PT. Indah Kiat Pulp and Paper, Tangerang Mill ini. Begitu banyak pengalaman yang didapat, salah satunya adalah pengalaman dimana saya bisa membuka kelas “PENGETIKAN SC” sendiri. Sedikit absurd memang tapi yang jelas tanpa SC kita semua ga bisa jualan.

Special Thanks to :

Bu Lusiana Gomulia, yang telah memberikan kesempatan untuk makhluk kecil ini bekerja dan duduk manis didepan komputer. Sumber inspirasi ketika Ibu ngomong apalagi pas moment-moment nonton klipnya film UP dengan kata “Kita semua harus punya mimpi besar! Jadi jika kita menemukan tantangan maka itu akan terasa kecil!” sumpah ini siech kata-kata yang teramat dahsyat yang dimana seorang motivator pemotivator para motivator pun tak akan sanggup mengungkapkannya. Dan satu lagi kejadian yang saya beruntung mendengarkannya ketika Ibu berbicara “kamu ngapain ngeliatin nico, emang dia cakep? Mending kamu ngeliatin saya aja yang udah jelas cakepnya.. trus ngapain juga kamu diem disitu? Mending kamu kebelakang sana, ke converting bantu-bantu untuk melatih kecepatan tanganFarewell!” maaf bu untuk scene ini saya tidak bisa duduk manis.

Pak Samson Gunawan, dari sekian orang yang saya perhatikan, Bapak adalah orang ter-calm, cool, dan rajin menabung. Kesan terhadap Bapak adalah dimana ketika tanda-tangan approval, approval apa aja mau itu approval LC, material ID, ataupun approval orang resign. Begitu cepat..

Bu Citra, yang tak lelah demi sesuap nasi dan segenggam berlian.. Paling berkesan dengan kata “tatap mata ojan” nya dan juga nyanyian daerah “nang ning ning nang ning neung”.  peace love and gahoel..

Pak Maryono, engkau ayah sekaligus orang yang selalu menginspirasi hari-hari anak kecil ini. Karena jujur Bapak adalah orang multifungsi yang serba bisa, bisa ngerjain SC, ngerjain system, bahkan ngerjain orang. 😀 woles Pak.. saya salut dengan Bapak karena klo ga’ ada Bapak saya tidak akan menjadi seperti yang sekarang ini alias jadi orang yang sedikit tahu klo nasi goreng Living World itu mahal dan enak.

Ci Ane yang sudah banyak berbagi ilmunya terutama ilmu tentang payment terms LC, DP, TTBS dan juga sudah mau mengikutersertakan anak kecil ini untuk ikut training LC dengan Bank BRI di Lembang, Bandung dan juga di Hotel Mercure di Ancol. Thanks a lot Ci.. Maaf anak kecil ini selalu membuat Ci Anne repot dan tidak tahan dengan kelakaunnya yang kadang bikin Ci Anne kayang, koprol dan sedikit absurd.

Bu Yudyt, yang sangat kental dengan unsur kata ‘conform’ nya.. Ibu adalah guru pertama saya di dokumen ketika saya gundah gulana menanyakan apa arti amendement LC. Semangat terus ya Bu.. Urang sunda kudu maju nya..

Mba Aye, guru LC saya yang sangat luar biasa dan maaf kedepannya Mba aye ga’ bakalan ada lagi yang telpone trus bilang “mba aye LC saya gimana?” or “mba aye clause ini koq amend? Khan masih bisa follow LC” and bla bla bla.. Mba aye juga yang selalu tersenyum pada saat kondisi LC dari semua region mesti dikerjain dan butuh cepet karena dikejar2 logistic buat booking shipment. Salut buat Mbae dan jangan lupa suami mu yang selalu menunggu diparkiran itu yah klo mo pulang 😀

Team document yang ga bisa ane sebutkan satu persatu dan memang kalian luar biasa untuk membuat saya mengerti apa itu arti copy docs dan juga pentingnya pengiriman document ke rumah kosong.

Cindy, walaupun engkau anak baru tapi semangat untuk terus bertanya mu begitu membara.. Maaf saya belum bisa sepenuhnya menjadi guru Sales Agent mu yang mesti apply in komisi tiap bulan. Thanks buat sarapan-sarapan kecilnya khususnya dikala Nia (indomart) tidak ada. 😀

Meetha, saya kira anda orang yang lebih tua dari saya karena jika saya berkata saya selalu menunduk tanda klo saya ini wong cilik. Tapi sumpe engkau wanita yang calm dan ga’ banyak maunya kecuali jika pengen ke WC.

Mr. Deerajh, thanks for your kind smile.. you are very good smile and have learned me about smile..

De Asri O Rahayu, thanks a lot buat jadi kamus skripsi gue dan semangat terus untuk cita-cita kedepannya, tenang Sri gitaris dari Bank BRI lo itu masih nunggu lo koQ.. 😀 dan juga maaf klo gue selalu membuat anda naik pitam klo lagi ngeprint..

Melly, sangat dermawan dan thanks sudah mau ngasih saya alamat Miura itu.. semoga dilain kesempatan saya bisa tahu apa arti kata Miura.

Handy Wijaya, si cowok flamboyan yang terkenal dengan kata ‘Handy is belongs to Jesus’ ini kadang memang suka diem-diem dan tiba-tiba bau aja 😀 woles bro.. kadang lo mesti nyobain gimana bermain futsal yang baik itu.

Ci Ferra, thanks a lot buat semangat nya dan sudah mengajarkan saya banyak hal terutama pelajaran dimana saya tidak beli jadi power bank. Cita-cita mu sungguh tinggi dan saking tinggi nya kadang saya mesti naek layangan (apa ini?!). Tapi yang jelas thanks for semua cerita-cerita yang inspiratif nya. Walaupun kadang saya mesti pasang telinga lebar-lebar karena kebiasaan ngomong dirimu yang ga’ jauh beda sama orang Singapore. Ppfftt…

Yuris, temen sekamar gue ini memang paling jago maen PS.. tapi ga’ jago menaklukan hati wanita. Yang ada engkau malah disalip, hahhaaa.. gue masih keinget bener ketika lo cerita “anda bekerja dibagian marketing?” tanya salah seorang disana, “Iya Pak..” jawab Yuris datar. “Anda sudah punya cewe?” doi Tanya lagi, “belum Pak” kata Yuris, “Yah.. gimana anda mau memasarkan produk saya kalau anda sendiri memasarkan diri anda aja belum bisa..” sahut seseorang disana dengan nada sedikit keras, lalu ada hening yang panjang. Kemudian Yuris pun pergi dan gantung diri. thanks a lot udah mau jadi kakak dan berbagi cerita dikala kita lagi galau. Petikan suara gitarmu kadang bikin gue nangis dipojokan.

Hery Yufrin, hokage ke tiga ini memang cucok klo diajak ngemil bareng bakso.. eh tunggu gue rasa lo bukan kacang pilus garuda bro :D, akhirnya setelah sekian lama engkau mendapatkan tambatan hati yang lo idam-idamkan itu. Thanks a lot udeh mo nganterin gue balik futsal dikala hujan. Semoga mobil lo sehat selalu..

Koh David, walaupun singkat saya rasa engkau adalah orang yang enak klo di ajak ngobrol apalagi ngobrolnya di Kopi Tiam or Bebek Tepi Sawah dan pulangnya sama-sama saling nunggu dibayarin. Koh David juga banyak sekali mengajarkan bagaimana cara membaca berita yang baik dan berbagi makanan dikala wong cilik ini kelaperan. Orang bijak bilang klo pengalaman itu adalah guru terbaik tapi dari sekian pengalaman yang ada Koh David yang paling mengalami. Semangat terus yang Koh..

Taqi, pertama kali gue ketemu lo, satu yang terlintas dalam fikiran gue waktu itu.. “ini satpam baru ya?!” tapi yang jelas semenjak ada lo hidup gue makin berwarna ya walaupun gue tahu klo lo itu cuman satu warna aja.. hitam.. semangat terus dengan mimpi-mimpi lo.. kejar terus bro mumpung masih muda dan jangan lupa next kita maen futsal bareng lagi yah.. 😀

Jennifer, dibalik rupamu yang lugu ternyata banyak makna yang terjadi.. hahaaa… masih banyak yang mesti lo pelajarin di region 2 dan tentunya jangan malu kaya gue klo bertanya.. apalagi nanya klo ‘kapan gajian?’ yang jelas seperti kata Steve Jobs ‘always stay hungry and foolish’

Handy, gokil lo bro.. semangat terus ya mumpung lo masih segitu.. eh tunggu ‘masih muda’ maksud gue.. semoga kedepannya klo lo makan soto di warung depan bareng gue, lo bayarin terus grobaknya lo dorong sampe monas.. hahaaa.. Banyak belajar ye bro..

Christine, thanks a lot udah mau sabar dalam menyikapi masalah yang ada dan masalah yang kadang gue bikin. Semoga cepet nyusul married secepatnya yah.. heheheee…

Jole, pria berkaca mata yang atu ini memang terlihat elegan, smart, dan kayang. Sumber inspirasi gue.. sumber inspirasi dengan kata-kata lo yang menyayat hati mirip Khalil Gibran yang duduk diantara batu-batuan dan pohon-pohonan dan dikelilingi oleh domba-domba.. eh tunggu ini jadi mirip kisah si penggembala domba ye.. tapi memang lo adalah Jendral lapangan tengah klo lagi maen Futsal. Sukses terus bro dan ajak-ajak klo next Futsalannya.. 😀

Ricky C Koe, si suara pelan tapi makna dalem ini kadang memang cukup gue geleng kepala termasuk kepala yang laen. Sumpe klo doi lagi ngomong, gue ga’ bisa bedain mana pernyataan serius dan mana pernyataan yang menyesatkan alias bikin gue harus mencerna apa dari maksud pernyataan itu, apakah A atau B, C atau Z sehingga gue mesti dan rela nanya mbah google. “Mbah google dimanakah Indah Kiat?” lalu google menjawab “dari sini lurus terus belok kanan terus lurus. Nah disana ada perempatan trus tanya aja Yahoo”, Semangat untuk dapetin si dia ye bro dan klo bisa langsung ajakin doi ke pelaminan aja.. 😀

Stefanus, si ganteng yang tiada tara ini memang kadang bikin gue ga bisa nandingin kegantengannya ya walapun gue udeh bolak-balik ke salon dan gonta-ganti sanggul tapi yang jelas lo keren broh..

Aci, si bumil yang kerap bikin Tipe-X gue abis ini memang yang paling baek. Thanks udah mo nolongin gue dengan payung lo dikala gue mesti balik dalam kondisi hujan aer, hujan duid juga.. semoga persalinan lo lancar ye.. aamiin.

Pak Hassan, orang paling update mengenai teknologi ini kadang bikin gue geleng kepala ala orang-orang jepang, salut banget buat Bapak juga yang sering bolak balik ke Bali ya walaupun kadang gue bertanya-tanya apakah di Bali Bapak punya pulau tersendiri atau memang Bapak punya tanah kosong. Akh,, entah lah itu masih menjadi misteri dan biarkan waktu yang menjawabnya. Thanks a lot juga buat sarapan-sarpan or cemilan buah-buah segernya. Sukses terus ya Pak..

Pak Faisal, abi gue yang satu ini memang selalu terlihat trendy apalagi klo doi lagi loncat-loncat ala pinguin arab dipadang pasir yang kadang memang ngeri klo pas doi loncat terus nginjek PER dan terus nerobos langit-langit gedung marketing, semoga saja tidak.. dan hal yang romantis yang mana bikin gue iri adalah dimana sang istri tercinta selalu menjemput dikala sore tiba.. cwitt cwittt…. Sukses terus ya Bi..

Sherry, wanita putih yang selalu nyemil ini memang terlihat selalu enjoy dan stylist ala-ala KPOP korea geetoohh.. semoga lo sukses dengan restaurant masakan padang lo itu ye.. Dan klo boleh gue kasih saran, namain restaurant padang lo sesimple mungkin seperti contohnya kaya “RUMAH MAKAN SEDERHANA BANGET”.

Ramadhan, walaupun engkau masih muda tapi semangat untuk kuliah masih sangat membara. Sukses terus kedepannya dan semoga cepet lulus.. 😀

Bravi, orang marketing yang satu ini memang mesti ada karena jika anda tidak ada maka marketing akan terasa hampa, sunyi senyap bagaikan kuburan yang ditinggal penghuninya. Kebayang klo doi lagi ngomong di telpon “ya hallo Boss.. gimana boss? Jadi ambil order? Ouww.. Coba nanti saya bilang boss saya dulu ya..” gue heran sebenernya dia punya boss brapa siech? Tapi sumpe anda orang gokil yang ga’ pernah saya temukan di tumpukan jerami mana pun.. thanks a lot buat tumpangan kedepannya.. 😀

Ci Fanny, dengan omongan yang khas mu itu dan apalagi pas lagi doi ngomel “lo orang tahu ga siech?! Lo orang mesti bla.. blaaa blaaa.. lo orang?!” masalahnya adalah kadang gue pengen jawab aja “iya Ci kita semua orang bukan ubur-ubur!” tapi yang jelas klo tidak dengan kalimat lo orang itu maka gue ga’ bakalan punya cerita seperti ini. Sukses terus ya Ci..

Three angel (Chrisna, Dici, dan Yunita) thanks a lot udah mau berbagi kegelisahan dan kesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng kalian artis yang sedang naik daun pisang. Kalian luar biasa… Chrisna yang selalu menawan denga booklet kokorunya, Dici yang mengajarkan gue banyak hal tentang bisnis Forex, dan Yunita yang selalu stay cool dikala kebakaran terjadi.

Mba Ana yang selalu sabar dan memberikan umpan, baik itu berupa cilok, kue kering, kue basah, kue kemaren kepada hamba sahaya ini. Thanks a lot udah mau jadi Kristen Steewart yang rendah hati dan suka nyuci piring.. 😀

Mas Waryo dengan tatanan tutur kata yang halus dan menggelitik hati cukup membuat gue terpingkal-pingkal ala badut ancol yang lagi di pesut. Semangat terus dengan bisnis sayurnya dan jangan lupa klo ada sample kangkung sekarung dikirim ke rumah yah..

Gery, mr perfect ini memang merencanakan semua hal dengan matang apalagi klo masak nasi semua mesti matang. thanks a lot buat tumpangan tidur ketika gue galau mesti kemana pas hari raya idul adha kemaren. Sukses terus bro..

Ferdy, lo cukup jago buat marketing tukang pijat bro dan sayangnya belum ada pasien yang tertarik dengan bisnis lo itu. Orang yang cool dan bergonta ganti style rambut ini kadang bikin gue koprol sambil kayang karena sikapnya yang susah ditebak, gue tebak ke kiri eh doi malah ke atas, gue tebak ke bawah eh doi malah ke WC. Tapi apapun itu sumpe lo gokil bro..

Daniel P Sudomo, walaupun singkat gue kenal sama lo tapi sumpe lo keren banget dengan sepeda lo itu, gue bisa artikan bahwa lo udeh siap jadi relawan banjir (lho ko?!), tapi yang jelas permainan Futsal lo makin hari makin meningkat bro.. pesen gue hanya satu, jangan lupa pake kaca mata.

Mba mila, thanks banget udah mau bantu apply in cuti klo saya sms dan thanks banget udah ga’ mao balas sms saya karena memang manusia tidak luput dari khilaf dan dosa. Maaf klo saya banyak salah ya..

Desy dan Pak Muhdiar, kekompakan kalian sangat membantu marketing dalam memburu AWB number (opo iki?!), yang jelas thanks banget udah mao order pempek dan ditunggu traktirannya (lho ko?!).

Nico, orang yang supple dengan kuah soto ala warung jembatan lotte mart ini memang bikin gue ketawa ngakak apalagi pas kejadian 19 Maret itu yang dimana ada orang-orang yang jadi cepet tangannya. Sukses buat lo bro.. Lo mesti jadi orang Tangerang Asli.

Martha dan Ana walaupun kalian beda pulau, kalian akan gue kenang selalu. Martha yang selalu bilang ‘Thanks a lot’ walaupun kata-kata itu dipakai pada saat memberi kerjaan kepada orang yang bersangkutan dan Ana yang semangat rela bolak-balik, lari-lari, dan kadang terbang demi mendapatkan hasil order sticky note terbaik dan demi mendapatakan Nilai A++ oleh mama mu itu. Sekali lagi semangkaaa..

Pak Zaenal, maaf pak klo saya suka bikin bapak kesal karena penggantian shipping mark, penggantian palet, dan peggantian baju (lho ko?!), obrolan-obrolan khas bapak yang sedikit nyeleneh dan kadang bikin saya ngangkat container.. sukses terus untuk kedepannya.

Pak Slamet yang selalu selamet apalagi selametan dirumahnya tetangga Bapak yang namanya juga slamet. Kalian memang slamet.. Bapak yang juga selalu semangat makan, ngobrol, apalagi maen badminton. Semoga suatu hari nanti saya bisa mengalahkan Bapak di turnamen All Indah Kiat Land 😀

Aul wong padang yang selalu bilang “boooyy.. makan di asem nyok..” walau gue tahu klo tanggal keritis itu membuat kita mengerti akan enaknya makan indomie rebus. Thanks juga buat rending buatkan Uni lo yang memang ga’ ada limanya.

Koh ahin yang selalu lembur ampe pagi dikantor hingga lupa mand pagi. Thanks buat pinjaman motoronya selama ini. Walaupun gue tahu klo kokoh masih mencari tambatan hati yang pas-pasan, pas ada klo diajak nonton, pasa ada klo diajak makan dan pas ada jika disuruh bayarin. Tapi jangan keseringan mandi malem juga ye koh trus pergi ke PM.

Daus anak genk motor Foster dengan gagahnya. Masih ada satu yang belum terealisasikan bahwa dikau masih punya utang bawain pete khas lampung. Hahhaaa.. just kidding bro.. sukses terus buat acara touring-touringnya.

Irwan Arief sang lelaki sejati dari QC.. ya walaupun gue tahu bahwa perut mu itu kaga’ nahan tapi yang jelas gue mao koq jadi tukang kebun di ladang karetmu dengan upah 30% dari hasil setiap kali panen :D, tapi yang jelas thanks a lot sudah membuat gue kalang kabut dan ga’ bisa ngerjain skripsi karena digangguin terus. Jangan lupa fitness and keep “jujurlah sayang.. aku tak mengerti..” sing a song.

Ithok wong jawir ini sudah membuat gue absurd dan mati gaya. Gue tunggu ajakan-ajakan kulinernya yo dan yang memang gue tahu klo SS adalah kuliner pertama yang bikin gue garuk-garuk hidung, garuk-garuk kancing, da garuk-garuk dompet. Jangan lupa buat juga nyari cewek ye bro karena kegalauan tingkat tinggi lo mpe fhoto bareng bule sungguh membuat gue mesti berkata meng-HARU-kan 😀

Pak Sigit yang terus semangat dan ngejar-ngejar apalagi pada saat tanggal 15 ke atas dan selalu stand by dilapangan sambil meganging pentungan (oopss salah) kertas maksud ane.. pengalaman Bapak dibidang logistic yang memang ga’ bisa diragukan lagi dan Bapak adalah guru geografi yang paling faham mengenal port didunia.

Mba Asmiranda alias Mba Nia orang terlanjur cantik di Logistic Department yang selalu bikin email-email penting seperti panggil saya “ASMIRANDA” dan panggil pak sigit “Jonas” (lho koq?!) dengan hati mulia dikau sudah banyak membimbing saya ke jalan kebenaran.. :D, also thanks banget udah ngajarin gimana cara narik SA klo udeh direvisi dan cooperation tentang masalah TIN code. Maaf juga klo order-order FOB, saya selalu minta schedule tanpa mesti tahu siapa forwarder nya.

Mas Iqbal yang sudah mengajarkan banyak hal dari muali menendang bola pada saat futsal, create delivery number (DN) klo ada partial dan juga saat-saat dimana butuh Forwarder untuk booking shipment. Penggalaan shipment control yang selalu on time walaupun sekarang-sekarang ini Marketing ga’ dipanggil satu persatu lagi buat ngasih data kapan mo booking. Tapi terlepas dari semua itu, engkau bagaikan Hamzah di padang pasir bro.. kompor gas!

Dino dengan inisiatif tingkat tinggi yang selalu manggil container dikala LC copy baru dateng dan juga kecepatan berbicara pada saat presentasi yang semua itu sungguh bikin gue bangga, bangga akan kapan tanda titik da koma itu akan dipakai. Sukses terus kedepannya broh..

Denny, walaupun jarang berhubungan klo kerja tapi motivasi lo dalam menangkap bola saat futsal sungguh membuat gue kagum, kagum akan kehebatan lo nangkep sepatu orang 😀

Indra Lautse my closed friend dan temen gue satu-satunya yang seangkatan, semoga lo betah ya disini. Thanks udah mo jadi temen yang selalu nanya cara membuat PPT yang baik itu gimana dan thanks juga buat buy one get one nya klo gue lagi libur kuliah. Semoga kedepannya gue akan dapet ticket nonton gratis selama setahu.. hahhaaa.. klo lo married ngundang-ngundang ye bro..

Evriel yang selalu nagih bikin price list dan yang selalu ceria tanpa orang tahu klo lo pun punya banyak masalah. Keep smile terus ye dan semoga cepet married..

Agnes, thanks a lot udah ngasih PPT handy clean dan sumpe gue udah kaya orang sales ketika itu dan untungnya da juga yang mau beli tuch strawberry cair. Hahaa.. gue do’akan juga semoga lo langgeng dengan kokoh tercinta lo..

Imel, wanita seperti model kertas ini memang sangat positive thinking, apalagi klo pas gajian belum masuk. Tapi yang jelas semangat terbarukan itu selalu timbul dan analisa terlalalu banyak gerakan itu mesti di buku kan.

Sekali lagi thanks banget buat orang-orang yang ga’ bisa saya sebutkan satu per satu, tanpa mengurangi rasa hormat, kalian luar biasa dan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya jika saya banyak salah. Finally see you in another season..

Salam Dangdut – Angga

makan makan kitah

 

Iklan

6 thoughts on “Kapan kapan.. Kita berjumpa lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s