Happy Birth Day for Me

Dipagi yang sunyi ini ku menatap asa dalam kalbu,, menatap akan semua bayangan yang tak pernah ku lihat sebelumnya.. akh so sadap.. gue ngerasa akhir-akhir ini kurang nyaman dengan posisi gue sebagai manusia kuli, entah itu kuli macul maupun kuli nyuci piring (lho ko?!) hahaha.. ga’ lha yang jelas gue ngerasa hidup ini monoton.. 😀

birthdayMonoton akan makan nasi dan monoton klo pagi harus kerja dan kerja, but begitulah hidup yang kadang penuh misteri.. hmmm.. syukuri apa yang ada saja “Jangan Menyerah – D’Masiv” play ON.. Anyway busway kemaren siang gue jadi ingat setelah mengeluarkan kata kata nasi, ada satu hal unik dimana pas gue makan siang gue ngambil nasi dengan penuh kelembutan dan penuh kasih sayang sepiring medak (bahasa bawaan) eh si ibu ibu kantin dengan biadabnya mengatakan “Jangan ambil nasi banyak banyak!” sambil melotot dan muka penuh ampas kopi yang gue rasa ini seperti penjara bawah tanah yang dilengkapi besi panas permanen (opo iki?!) yang jelas ini siapa yang bayar, si ibu kantin or gue yang traktir dia.. hmm,, seperti beban moral dengan penuh kepalsuan.

Tak ayal banyak orang yang mengklaim bahwa kantin ini harus segera di tutup dan digantikan dengan POM Bensin (lho ko?!), yang jelas mungkin akan lebih baik jikalau si ibu ibu kantin itu diganti dengan seorang yang mempesona seperti Dian Sastro mungkin or Karisa Puteri (woow pasti kantin langsung tutup gara gara ga’ bisa ngegaji artis papan atas tersebut) yang jelas gue berharap klo si ibu ibu kantin itu harus banyak belajar PPKn or sejenis pelajaran kungfu lainnya (lho ko?!).

Then gue ga’ ngegubris perkataan si ibu ibu kantin itu, dengan hati damai dan tenang gue langsung memenuhi undangan piring agar dia penuh dan gue ngerasa ini adalah kebanggan tersendiri bisa nyuekin perkataan suci ibu kantin,, horee.. hoooreee… (bergaya ala dora the explorer sambil gigit tusuk sate), finally gue bisa makan dengan khusyuk dan dengan beragam lauk pauk yang ada dan lebih beharapnya lagi ada yang mau bayarin makanan gue,, hahahaa….

Or mungkin ini adalah kejadian sureprice dari si ibu kantin yang sengaja ngerjain gue karena kemaren gue ulang tahun or sejenis potong tumpeng.. well ngomongin ulang tahun gue jadi punya story tersendiri juga yang mana kemaren pas gue ulang tahun dikantor biasa ada ritual makan kodok bersama (what the hell?!), yang jelas sejenis ritual potong kue tar yang dimana kue itu temen temen dari marketing yang membelinya.. but pas gue ulang tahun koq ritual itu tidak ada,, wah wah waah.. ada apa ini? Apakah ada sikomo lewat or ada pasukan semut yang menggotong kue tar itu? Beragam pemikiran tentang kue tar itu muncul, apakah kue itu stocknya abis or sekarang udah ga’ jaman lagi potong kambing ketika ulang tahun (ralat ini kue tar or kambing yang mao dipotong?!), gue pun sedih dan pulang kantor dengan muka tertunduk dan dengan penyesalan yang amat luar biasa layaknya seorang yang lupa akan makan siang (lho ko?!), yang jelas gue agak sedikit shock saja dengan kejadian ini..

Keesokan harinya ternyata kue tar itu ada,, amazing seperti kue tar reinkarnasi yang penuh dengan kelembutan dan woow sadap, ini kue tar yang enak yang pernah gue makan (jangan bilang karna gratis), so thanks for that all my colleagues.. hidup kita semua! 😀

Learn Japanese with JapanesePod101.com

Free Website Hosting

2 thoughts on “Happy Birth Day for Me

Tinggalkan Balasan

