Pondok Pesantren Fisabilillah (YASFI)

“Teringat ketika gue pertama kali buat blog di Blogspot.com yang awal mulanya gue nyeritain pengalaman gue secara ringkas ketika SMA di sebuah Pesantren yang terletak di Kp. Sawah Jatimurni, Bekasi itu yang memang ga’ bakalan asing klo readers berkunjung ke Pesantren ini di sambut hangat oleh Greja Greja yang sangat megah. Secara Ponpes ini hangat sekali dengan gereja gereja disekelilingnya.. (Jiahaa… :D) So, check one this out (walah?! biasa jadi penyiar sech!!!) and Keep Reading… :)”

"Welcome to Villa YASFI.. (terlihat sejuk bukan?!) hee.. yang diambil dari habib.blogdetik.com"

"Welcome to Villa YASFI.. (terlihat sejuk bukan?!) hee.. yang sengaja gue ambil dari habib.blogdetik.com"

Pondok pesantren merupakan tempat dimana proses pembelajaran spiritual yang meyakinkan di olah secara kontemporer. karena pondok pesantrenlah yang telah menciptakan berbagai kemaslahatan dimuka bumi ini. (walah?!) 😉
Ya memang begitulah ponpes yang aku tempati di salah satu lingkungan yang nyaman lagi mengenakkan. selayang pandang tentang pesantren yang berada tidak jauh dari keramaian kota, dengan dilingkupi beberapa gereja yang cukup megah.

Sebut saja Ponpes YASFI, Pondok pesantren yang dikelola oleh KH. Rahmadin Afif ini berkembang dengan pesatnya. Selain pemandangan yang asri tingkat kenyamananpun tersedia disana. Betapa tidak, aku yang sudah lulus SMA pun merasa rindu sekali apabila tidak berkunjung kesana. Kenangan manis terukir dalam hatiku ketika berada disana, selain santrinya pun cwakep-cwakep (jiaahaa… :D), pelajaran yang disajikan pun cukup relevan dan sistematis. Sehingga mudah dipahami dan direalisasikan.

Nah, selain daripada itu lapangan dan fasilitaspun cukup memadai sehingga tak heran ketika ada perlombaanpun YASFI selalu merebut juara pertama, baik itu Pidato, Puisi, pertandingan basket bahkan aku pernah ketika itu hampir menjuarai tournament volley ball yang diadakan oleh sang walikota. Ya walaupun hanya merebut juara ke-3 akupun merasa senang dan cukup merasa puas karena pertandingan itulah pertandingan terakhirku ketika di YASFI dan tounament yang diadakan setiap satu tahun sekali ini pun menjadi experience yang tidak akan aku luapakan.. Ok!! Thankz buat YASFI dan maju terus… (Promosi Abiezz..) 🙂

Free Website Hosting

Free Website Hosting

Iklan

6 thoughts on “Pondok Pesantren Fisabilillah (YASFI)

  1. Assalaamu’alaikum….

    Lama juga tidak ke mari untuk menitip berita. maaf…jika saya tertinggal alamatnya..he..he..maksudnya lupa lantaran tugasan semakin memerlukan perhatian. terima kasih kerana masih sudi menjenguk saya di Malaysia.

    Ya…gambaran suasana yang tenang dan menyamankan sesuai dengan aktiviti yang dijalankan. Semoga beroleh kedamaian yang hakiki dan semangat juang yang tinggi dalam kalangan penghuninya.

  2. Weleh… weleehh… ini teh dek angga toh…
    Hmmm… kapan maen ke Yasfi lagi??
    Bagus euy blognya…

    Terus berjuang yah…
    Salam dari YASFI…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s