UAS Story

UAS.. Hmm.. kata ini begitu abstrak dalam fikiran gue.. Secara, dalam pergulatan dunia kuliah.. disinilah hal yang menentukan.. dimana hidup dan mati seorang mahasiswa kaya gue di tentukan oleh segelintir soal dari orang bijak yang ga’ tau jawabannya di umpetin dimana.. entah lha.. karena selain ilmu yang uts-nechdidapat, nilai pun jadi tolak ukur keilmuwan seseorang itu sendiri.. (walah?!), yang pasti ini adalah ajang untuk serius.. (ya iyalah!!) dan herannya setiap kali UAS kenapa pengawas duduk manis, ditemani secangkir teh panas diatas kursi mengawasi hewan liar.. takut takut ada singa yang celingak celinguk nyari bakpau nganggur (lho?!), memang sedikit konyol..

Eniwey, UAS kemarin cukup menyita fikiran sekaligus harga diri gue sebagai pejantan tangguh yang cool, calm, and kuli abieez.. Dan hari hari itu di mulai pada.. (saksikanlah!!) “keep reading..”

Senin, adalah hari pertama gue UAS.. Hmm.. klo bicara mengenai hari Senin, gue jadi keingetan masa masa SMP yang harus dan wajib bin kudu ga’ boleh engga’ ngadain Upacara di lapangan sekolah tanpa terkecuali klo lagi perang.. Tapi, ini Kuliah bo.. So, ga’ da yang namanya Upacara dulu sebelum masuk.. Dan hari pertama gue UAS ini diisi dengan Business English-nya Pa’ Nanang.. Dosen yang stay cool abies, di tambah cara ngajarnya yang sedikit gokil dan sumpe ini dosen over acting banget.. apalagi klo dikasih secangkir kopi panas dan sepotong kue brownies (berondong manies), bertumpuk daging mentah GRATIS.. malah tambah semangat dech poko-ee… dengan vocabulary dan grammar yang acak acakan, gue harap Pa’ Nanang ngerti dengan apa yang gue jawab di soal esay.. walaupun mixture dengan bahasa jowo-nya Cilegon, hahaa.. (ga’ lha..), ya gue harap dya manggut manggut ja so ngerti bin paham kya Raja Arab klo lagi ngantuk..

Selasa.. dedikasi gue muncul ketika harus bersihin WC.. (walah?!), Secara.. ritual gue hari ini adalah bagaimana WC bisa terlihat cantik dan menawan, sehingga orang klo buang air besar (baca : boker), tak tanggung tanggung dalam menunaikan tugas suci itu.. apalagi ini tidak di pungut PPN alias Gratis.. hmm.. jadi alternative tersendiri bagi mahasiswa yang ga’ punya WC di rumah.. hahaa.. Belajar dari bagaimana cara bersihin WC yang kotornya minta ampun setengah mampus, memang tak ada hubungannya ma Cost Accounting dan Financial Analys System.. Ini adalah mata kuliah yang gue hadapi di hari selasa kramat penuh dengan teka teki silang.. berharap Pa’ Arifin ngerti dan memahami setiap bait puisi puisi indah yang gue buat sambil teriak “Ooh.. Pa’ Arifin ini adalah bulu ketek-ku.. Ku persembahkan hanya untuk mu..” dan dengan semua kesalahan kesalahan gue yang terukir manis dalam secarcik kertas penuh luka itu.. (walah?!), yang jelas ini adalah awal dari kiamat itu dimulai.. dimana gue dituntut untuk belajar bagaimana cara mengarang bebas itu.. Masalah itung itungan, temen gue jagonya (bukan gue!!), gue pinter ketika Kalkulator dan Jawaban soal dalam genggaman.. hahaa… 😀

Rabu.. Hari yang menurut gue cukup fantastis dengan dewi fortuna.. berharap pada ke ajaiban ketika Pa’ Arif tak marah sambil bawa bawa golok kearah gue dalam memeriksa hasil UAS Tax Accounting.. ya walaupun menurut gue, pelajaran ini sulit untuk di cerna dan di bawa pulang, coz banyak peraturan peraturan yang harus di patuhi.. seperti patuh pada peraturan lalu lintas ketika nyebrang di jalan, dan tidak ngutang pada bank terdekat klo belum punya nomor rekening.. (yang jelas.. peraturannya ga’ seperti itu ko..)

Kamis.. hmm.. hari yang speculative dan menegangkan ketika seorang akuntan tak bisa mengerjakan soal akuntansi alias Advanced Accounting.. bisa bisa gue di klaim sebagai akuntan gadungan yang bisanya cuma ngitung duit orang pake kalkulator.. huuhh.. Accounting memang menyebalkan… walau terkadang Pa’ Roza sering mengintruksikan ada nilai tambah (+5) klo ngerjain soal Sentralisasi.. dan gue rasa itu tak berpengaruh besar dalam menyelesaikan soal Desentralisasi.. (ya iyyalah!!!), memang gue dibilang type orang yang LoLa (Loading Lama) dalam mengerjakan soal soal akuntansi.. mungkin otak gue harus di refresh dulu dengan satu ciuman hangat dari bibir seorang Luna Maya.. hahaa… untuk bisa quickly connect for doing accounting task.. Tapi dengan otak standar yang gue miliki yang jauh dari kesempurnaan E = MC2-nya Einstein.. dan selalu on fire ngerjain orang lewat alias belajar lha.. (jangan bilang klo gue biasa mainin kompor..), akhirnya soal soal itu pun gue taklukan dengan mudah.. layaknya Pahlawan Bertopeng klo abis pup (lho ko?!).. 😀

Itulah sekelumit cerita gue dalam menaklukan setiap rintangan di padang tandus layaknya Padang Arafah yang tak di huni oleh satu beruang kutub pun di minggu kemaren.. (emang ada apa?!), Masalah hasil itu urusan belakangan bo.. yang penting prosesnya.. (mengutip kata katanya Tomi Kurniawan di ‘Coblos Cinta’ Ok! Stay cool and keep blogging.. see U next week.. 🙂

Free Website Hosting

Free Website Hosting

Iklan

59 thoughts on “UAS Story

  1. UAS
    Ujian Asli Serius
    Wah kalo pas UAS tuh, aku kerjakan sekemampuan
    Tapi alhamdulillah
    Nilainya tuh gak jauh2 dari A dan B
    sih ada dikit 🙂

  2. wah…wah…cerita kamu bagus banget…..
    jelasin masa2 uas kamu……..
    hmmm aku jadi inget masa2 itu …. kepengen….ngulang hehehe salammmm

  3. Dulu UAS selalu membuat saya terserang Typhus hehehe karena saya selalu kepikiran belum siap alhasil saya gak bisa belajar malah sakit, minum kopi bukannya bisa belajar malahan ngantuks tapi untungnya saya bisa lulus juga:)

  4. Semoga UAS nya berhasil deh, jadi ingat jaman dulu kuliah. Dulu saya termasuk golongan mahasiswa yang belajar menjelang Ujian. Jadi setiap menjelang ujian begadang semalaman.. 🙂 Sukses selalu. Thanks

  5. UAStaghfirullah…!!!!

    saya baru tahu klo UAS itu jadi momok sampe mengenang dihati selama ini., secara saya seh biasa biasa aja :siul siul:

  6. walah nih terbalik gw udah semster 7, teman gw yang di LP3i udah lulus kemarin udah wisuda salam kenal aja klo butuh program, masuk blog gw aja ntar gw bantu cari key

  7. dulu ketika SD-SMA, yang namanya ujian semester itu selalu saya tunggu-tunggu kehadirannya. saya selalu bersemangat untuk menyantap setiap soal yang di sajikan. (weleh…weleh..)
    tapi, entah kenapa semenjak masuk dunia kampus, rasa itu perlahan terkikis, yang ada malah pingin ujian semester segera berakhir. pusingggg.

  8. wakakaka..story mu lucu bro..ko sepertinya ada bagian yang di hanguskan yah??? bagian yang lo ketahuan nyontek mana ney???? wakakaa

    yah semoga nilainya bagus n memuaskan semua pihak..

  9. Makanya! Belajar, dong! Eh, mendingan download ajah soal-soal prediksi UNAS di blog aku! Jadinya kan nilai kamu buagus bangets nantinya! Sering online, tpi nilai oke! Bnr, g’?

  10. halah..
    nulis artiklenya pake majas hiperbola euy….
    tapi seru banget Mas..
    sama kayak aku dulu pas ngejalanini UNAS…
    wah..degdegan banget aku..
    tapi akhirnya semangat lagi..

  11. Trim’s telah dateng di blog-aku di http://www.tutorialkeren.wordpress.com, yach! And salam kenal, juga! Oh ya, jangan lupa kunjungi blog aku yang laennya, yach! Blog kamu juga menarik, koq!

    And semangat UNAS, berkorbar!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Maju terus, pantang mundur!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s