Dangerous Email

Sebuah serangan baru yang mampu menginfeksi Komputer diseluruh dunia telah menyebar. Serangan berbahaya ini menggunakan e-mail tiket elektronik palsu untuk menyebarkan malwere kepada pengguna tiket diseluruh dunia. Banyak pengguna yang memildangerous-emailiki rasa ingin tahu dan membuka file.zip pada e-mail yang berjudul “Buy Airplane Ticket Online”.

Walaupun e-mail ini terlihat seperti e-mail pada umumnya, dengan nama dan logo perusahaan penerbangan. Kemudian ketika anda men-download e-mail tersebut, dengan cepat e-mail yang dipenuhi Trojan ini menginfeksi komputer.

Trojan Trojan ini dikenal dengan nama Trojan.Spy.Zbot.KJ, dan Trojan.Spy.Wanpoe.HA. Sedangkan Trojan.Injector.CH merupakan jenis malwere yang juga mulai mengincar layanan ticket online. Trojan ini memiliki komponen rootkit didalamnya, yang membantu mereka menginstal dan menyembunyikan diri mereka sendiri dikomputer korban atau Windows dan di direktori Program Files.

Trojan ini menginfeksi beberapa kode berbahaya, kemudian menambahkan beberapa kode di Microsoft Windows Firewall, yang kemudian menciptakan backdoor. Sedangkan firewall sendiri diciptakan dari sebuah system atau perangkat yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk melaluinya, dan mencegah lalu lintas jaringan yang tidak aman. Umumnya, sebuah firewall diimplementasikan dalam sebuah mesin terdedikasi yang berjalan pada pintu gerbang (gateway) antara jaringan lokal dengan jaringan lainnya. Firewall umumnya juga digunakan untuk mengontrol akses terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap jaringan pribadi dari pihak luar.

Kemudain virus yang bernama Trojan ini akan menetap di beberapa port Windows dan mencoba untuk men-download file dari server dengan nama domain Federasi Rusia, yang mengindikasikan kemungkinan pengguna Trojan adalah orang Rusia.

Learn Japanese with JapanesePod101.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s